02/22/2019 05:27 PM
BNP2TKI Berpartisipasi dalam Job Fair Expo Bandung
Bandung, BNP2TKI, Jumat (22/2/2019)__Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melalui Direktorat PH I, Deputi Bidang KLN dan Promosi, berpartisipasi kembali dalam Karier Expo di Landmark Convention Hall Bandung selama 2 (dua) hari (20-21 Februari 2019) yang diselenggarakan oleh Media Karier Production.
 
02/21/2019 02:00 PM
BNP2TKI HADIR DALAM PERESMIAN LTSA KAB. BIMA UNTUK PEMBENAHAN TATA KELOLA LAYANAN BAGI PEKERJA MIGRAN INDONESIA
Raba Bima, 20/02/2019 Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PPPMI) hadir bagi masyarakat Provinsi NTB khususnya bagi yang berdomisili di Kabupaten Bima. Kehadiran LTSA diharapkan memudahkan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri.
 
02/19/2019 11:58 PM
Penjajakan Kerjasama Harmonisasi Pendidikan Perawat di Amerika Serikat dalam rangka Persiapan Ujian NCLEX
AS, BNP2TKI (19/2/19) -- Delegasi RI yang terdiri dari pejabat BNP2TKI, unsur Kementerian, lembaga terkait serta perguruan tinggi RI lakukan kunjungan ke Chicago, Illinois, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat dalam rangka membuka pasar kerja sektor kesehatan.
 
02/19/2019 01:34 PM
Mobi-Link Gonggong dan Ayo Batam Perkuat Kinerja Seksi Kelembagaan BP3TKI Tanjungpinang Tahun 2018
Tanjungpinang, Selasa (19/2/2019)___Mobi-Link, sebuah layanan mobil bergerak yang berfungsi sebagai senjata utama dalam kegiatan sosialisasi yang di lakukan di ruang terbuka, diperkenalkan Balai Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Tanjungpinang sejak medio tahun 2018 lalu. Layanan mobil bergerak yang dilaunching penggunannya oleh Kepala BP3TKI Tanjungpinang Mangiring Hasoloan Sinaga pada bulan Juli 2018 tersebut resmi digunakan untuk menambah kekuatan Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program BP3TKI Tanjungpinang dalam memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P2PMI) secara prosedural menurut Undang-undang. Terdapat dua layanan mobi-link, satu Mobi-Link dengan branding ;Gonggong ; untuk menyokong kegiatan di kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan sekitarnya, dan satu lagi mobi-link dengan branding ;Ayo Batam ; menyokong kegiatan di kota Batam dan sekitarnya.
 
02/19/2019 12:06 PM
Seksi Perlindungan BP3TKI Tanjungpinang dan Dinamika Perlindungan PMI di Kepulauan Riau
Tanjungpinang, BNP2TKI, Selasa (19/2/2019)_____Pada tahun 2018 lalu, seksi Perlindungan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Tanjungpinang merupakan salah satu seksi yang paling sibuk dalam memberikan pelayanan terhadap Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan PMI terutama mereka yang bekerja secara non prosedural. Wilayah kerja BP3TKI Tanjungpinang meliputi wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan tiga unit kerja yakni BP3TKI Tanjungpinang yang berlokasi di kota Tanjungpinang, P4TKI Batam yang berlokasi di kota Batam serta P4TKI Tanjung Balai Karimun yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Karimun. Secara geografis, wilayah Provinsi Kepulauan Riau terletak di wilayah perbatasan nan strategis, berbatasan langsung dengan Negeri Jiran Singapura dan Malaysia yang merupakan negara tujuan utama pengiriman pekerja migran dari Indonesia. Kondisi geografis tersebut memaksa wilayah Kepulauan Riau mau tidak mau menjadi titik masuk dan keluarnya Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak menuju kedua negara di semenanjung Malaka tersebut. Tak pelak, hal itu pun menjadi celah yang sering dimanfaatkan oleh calo atau tekong dalam memberangkatkan sejumlah tenaga kerja secara non prosedural. Akibat banyaknya pengiriman PMI secara non prosedural tersebut membuat beban kerja BP3TKI Tanjungpinang dalam bidang perlindungan pun menjadi meningkat.