Pendaftaran ini diperuntukan bagi CPMI yang sudah memiliki Certificate of Eligibility (CE) sebelum pemberlakuan sistem pendaftaran SSW di ayokitakerja.kemnaker.go.id . Sebelum mendaftar sebagai PMI Mandiri/Perseorangan SSW Jepang, ada beberapa dokumen persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

Untuk yang daftar di dalam negeri:

  1. Paspor
  2. Perjanjian Kerja
  3. Surat Keterangan Sehat
  4. Certificate of Eligibility (CE)

Untuk yang daftar di luar negeri:

  1. Paspor
  2. Perjanjian Kerja
  3. Support Plan
  4. Kartu Domisili Jepang (Zairyu Card)
  5. Sertifikat Magang/Surat keterangan bekerja, atau sertifikat bahasa dan skill bagi yang berdomisili di Jepang
  6. Pas Photo
  7. Surat Keterangan Sehat

Sebagai Pekerja MIgran Indonesia, berdasarkan amanat Permenaker No 18 Tahun 2018 Tentang Jaminan Sosial Pekerja Migran Indonesia pada pasal 3, Calon Pekerja Migran Indonesia atau Pekerja Migran Indonesia yang bekerja ke luar negeri wajib terdaftar dalam kepesertaan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program Jaminan Kematian (JKM). Program tersebut difasilitasi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu, setelah mendaftar melalui form ini, anda akan mendapatkan kode billing untuk melakukan pembayaran atas kepesertaan jaminan sosial sesuai dengan masa kontrak kerja di luar negeri.

Apakah anda sudah memiliki persyaratan tersebut? (Anda akan diminta untuk melampirkan file hasil scan dari dokumen persyaratan tersebut dalam form registrasi)

Pilihan Pendaftaran/Verifikasi Skema SSW
Verifikasi di Indonesia
Verifikasi di Jepang